Logo FLS2N | fls2n.com

Logo FLS2N

Logo FLS2N

#Informasi FLS2N

Logo FLS2N


Setiap orang yang terlibat dalam kegiatan FLS2N tentunya tidak akan asing lagi dengan logo tersebut. Namun, tahukah kita siapa yang menciptakan logo FLS2N tersebut? Lalu filosofi apakah yang terkandung di dalam logo FLS2N tersebut? Bagaimanakah komposisi warna serta ukuran yang benar logo FLS2N itu?

Saya sudah berusaha untuk mencari informasi terkait logo FLS2N tersebut, namun sampai artikel ini ditulis, saya masih belum menemukan titik terangnya. Mudah-mudahan ada pihak yang mengetahui dan bahkan pihak yang menciptakannya membaca artikel ini sehingga dapat memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya.

Mengapa Saya berusaha mencari tahu? Karena bagi Saya Logo tersebut adalah suatu karya cipta, yang mana tentu ada orang yang membuatnya dan mempunyai hak cipta atas karya ciptanya tersebut.

Selain itu, bagi saya Logo juga dapat mewakili ruh dari kegiatan FLS2N dan sepatutnyalah hal tersebut diketahui secara umum oleh semua pihak yang terlibat dalam kegiatan FLS2N, terutama peserta didik selaku pelaksana penting dari kegiatan FLS2N tersebut.

Saya mencoba untuk sedikit menganalisis tentang filosofi dari logo FLS2N tersebut. Mohon dikoreksi, dan Saya sebelumnya mohon maaf karena analisis Saya ini pasti terdapat banyak kesalahan.

 

Analisis Logo FLS2N

 

  1. Logo FLS2N ini (mungkin) diperoleh dari Sayembara Pembuatan Logo
  2. Komposisi warna pada huruf FLS2N menggambarkan jenjang pendidikan dari peserta FLS2N, yaitu:
    F : Merah, jenjang Sekolah Dasar (dan SLB)
    L : Biru, jenjang Sekolah Menengah Pertama
    S : Abu-abu, jenjang Sekolah Menengah Atas (dan SMK)
    2 : Kuning, berkesan Cerah/ Menarik
    N : Hijau Muda, berkesan Segar/ Menenangkan/ Emosional
  3. Komposisi bentuk dan warna pada huruf FLS2N juga mengandung makna keberagaman dari peserta FLS2N.
  4. Tulisan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional adalah menjelaskan bahwa FLS2N adalah singkatan dari Festival & Lomba Seni Siswa Nasional.
    Teks tersebut juga menegaskan bahwa penulisan kepanjangan dari FLS2N yang benar adalah Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (menggunakan simbol "&", tidak menggunakan kata "dan").
  5. Bentuk orang yang terbang menggenggam kelokan desiran dengan komposisi warna merah dan orange menyiratkan semangat membara untuk menggapai prestasi dalam bidang Seni.

Begitu analisis logo FLS2N versi fls2n.id. Jika ada pendapat lain, silahkan isi di kolom komentar.

Terima kasih.

Featured Image
Sumber : Logo FLS2N

Logo FLS2N