FLS2N | fls2n.com

FLS2N


Logo FLS2N

#Informasi FLS2N

Sejarah FLS2N


Pada mulanya kegiatan FLS2N ini bernama Jambore Seni Siswa Nasional yang dimulai dari tahun 2004. Kemudian pada tahun 2008 ini di Bandung, Jawa Barat kegiatan Jambore Seni Siswa Nasional tersebut berganti nama baru menjadi Festival & Lomba Seni Siswa Nasional atau disebut FLS2N.

FLS2N adalah kegiatan tingkat Nasional yang bertujuan untuk mewadahi para siswa dalam berkompetisi serta mengembangkan kreativitas dan potensi di bidang seni dan sastra, dimana pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi yang sudah terseleksi mulai dari tingkat sekolah, tingkat kota/kabupaten, dan tingkat provinsi. Perwakilan dari tiap provinsi ini merupakan juara dari bidang seni yang dilombakan dan difestivalkan di tingkat provinsi.

Kegiatan FLS2N ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra serta meningkatkan apresiasi seni dan sastra khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, sekaligus sebagai sarana promosi potensi siswa kepada dunia industri pariwisata, menyediakan wahana kompetensi siswa dalam mengembangkan minat dan talenta yang dimiliki serta mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.

FLS2N untuk pertama kalinya, tahun 2008 dilaksanakan selama empat hari yaitu pada tanggal 22 Juli s.d tanggal 25 Juli 2008 di Bandung, Jawa Barat dengan diikuti oleh 1.615 siswa perwakilan dari masing-masing Provinsi di Indonesia dari seluruh jenjang mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Dalam pelaksanaan FLS2N yang pertama tahun 2008 ini, Provinsi Jawa Tengah menjadi juara umum dan berhak untuk mendapatkan Piala Bergilir.

Featured Image
Sumber : Logo FLS2N

FLS2N