Panduan FLS2N 2010 | fls2n.com

Panduan FLS2N 2010

Juknis, Juklak, Pedoman FLS2N


Panduan FLS2N 2010



Kesenian merupakan salah satu kelompok mata pelajaran yang strategis dan merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri pada zamannya. Untuk itu, sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa, maka Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar & Menengah bekerjasama dengan praktisi pendidikan, dan kalangan masyarakat profesi, menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2010, yaitu suatu aktivitas yang mewadahi berbagai kegiatan seni dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa hingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan, khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Dengan terselenggaranya FLS2N, diharapkan akan tercipta insan cerdas dan berdedikasi sebagai kader penerus dan pemimpin bangsa di masa depan.

JENIS FESTIVAL DAN LOMBA



Peserta Festival adalah siswa SMP, SMA, dan SMK baik negeri maupun swasta yang berprestasi dalam bidang seni tertentu dan ditunjuk untuk mewakili provinsi, jumlah peserta festival seni 1.139 siswa Peserta Lomba adalah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta seluruh Indonesia dan menjadi juara dalam bidang seni tertentu pada tingkat provinsi, dan juga diikuti oleh wakil dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), jumlah peserta lomba seni 1.056 siswa.

Secara keseluruhan jumlah peserta dan tenaga pendukung yang mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2010 di Surabaya sebanyak 3.353

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN



Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 19 Juni 2010 di Surabaya – Jawa Timur Tempat pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2010 pada setiap jenjang adalah sebagai berikut:

Peserta FLS2N SLB
Tempat Lomba : Hotel New Grand Park
Tempat Menginap : Hotel New Grand Park Surabaya dan Hotel Grand Royal Surabaya

Peserta FLS2N TK
Tempat Lomba dan Menginap : Hotel Satelit Surabaya

Peserta FLS2N SD
Tempat Lomba dan Menginap : Hotel Oval Surabaya

Peserta FLS2N SMP
Tempat Lomba : Universitas Negeri Surabaya
Tempat Menginap : Hotel Java Paragon Surabaya, Hotel Equator Surabaya, dan Hotel Singgasana Surabaya

Peserta FLS2N SMA
Tempat Lomba : SMA Kompleks Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMAN 4 Surabaya, dan SMAN 6 Surabaya
Tempat Menginap : Asrama Haji Surabaya

Peserta FLS2N SMK
Tempat Lomba : Balai Pemuda Surabaya
Tempat Menginap : Hotel Ina Simpang, Hotel Sahid, Hotel Tanjung Mas, Hotel Tanjung Surya, Hotel Tanjung Indah, Hotel Bidakara dan Hotel Fortuna

Acara
Acara Pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2010 pukul 08.00 di Gedung Jatim Expo International, Jln. Ahmad Yani - Surabaya.
Acara Penutupan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2010 pukul 19.00 di Gedung Jatim Expo International, Jln. Ahmad Yani - Surabaya.

Keberhasilan penyelenggaraan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2010 ditentukan adanya faktor :


  1. Perencanaan yang terprogram dengan baik,

  2. Tenaga yang profesional dan

  3. Adanya pengelolaan yang baik dan terkoordinir.


Untuk itu, diharapkan seluruh kegiatan yang telah dituangkan dalam program kerja/kegiatan masing-masing harap dijadikan pedoman/pegangan oleh seluruh pihak yang relevan agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai. Selain itu kerjasama antara pengelola dan unsur terkait dibina dengan baik agar pelaksanaan program setiap kegiatan dapat berjalan lancar.

Download : Panduan FLS2N 2010

Panduan FLS2N 2010