Pedoman FLS2N SMK 2017 | fls2n.com

Pedoman FLS2N SMK 2017

FLS2N SMK

SMK: Bisa. Hebat.

Siap Kerja - Santun - Mandiri - Kreatif


Berdasarkan Buku pedoman FLS2N 2017 SMK, tujuan dari penyelenggaraan FLS2N 2017 untuk tingkat SMK adalah sebagai berikut:
  1. Membangun karakter bangsa melalui penanaman dan peningkatan jiwa seni serta pelestarian terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.
  2. Membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni sekaligus mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa, sehingga mampu mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.
  3. Mengembangkan bakat dan minat dalam bidang seni, sekaligus sebagai sarana promosi potensi peserta didik kepada dunia usaha dan industri khususnya ekonomi kreatif.
  4. Memberikan pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran.
  5. Mempererat persahabatan, persatuan, dan kesatuan bangsa sesama siswa Indonesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

Dan dengan hasil yang diharapkan antara lain adalah:
  1. Terbangunnya karakter bangsa dan meningkatnya jiwa seni serta lestarinya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.
  2. Tercapainya peningkatan kreativitas siswa dalam bidang seni dan berkembangnya sikap kompetitif dalam diri siswa serta terasahnya kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.
  3. Berkembangnya bakat dan minat khususnya di bidang seni dan potensi siswa dikenal oleh dunia usaha dan industri khususnya ekonomi kreatif.
  4. Adanya pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran.
  5. Terjalinnya persahabatan yang erat, persatuan, dan kesatuan bangsa sesama siswa Indonesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

Adapun jenis festival dan lomba pada FLS2N 2017 tingkat SMK terdiri dari 6 cabang lomba, yaitu :
  1. Menyanyi Solo : 1 Peserta
  2. Solo Gitar Klasik : 1 Peserta
  3. Tari Tradisional : 5 Peserta
  4. Cipta dan baca Puisi : 1 Peserta
  5. Film Pendek : 2 Peserta
  6. Solo Piano Klasik : 1 Peserta

Untuk lebih jelasnya, silahkan download buku panduan FLS2N 2017 SMK di sini

Sumber: psmk.kemdikbud.go.id

Pedoman FLS2N SMK 2017