Partitur Gitar Duet 24 Lezioni no 1 | fls2n.com

Partitur Gitar Duet 24 Lezioni no 1

fls2n
Partitur Gitar
Selamat pagi sahabat fls2n.

Mimin mohon maaf karena terlalu lama tidak update informasi fls2n. Namun, mimin sudah membuka kolom komentar tanpa moderasi diharapkan agar sahabat fls2n dapat saling berkomunikasi/ berdiskusi secara langsung dengan sahabat fls2n lainnya di kolom komentar.


Sehubungan dengan konten notasi musik dalam FLS2N Gitar SMP 2019 yang mimin publikasikan di halaman

Partitur dan Tab Gitar Duet 24 Lezioni no 1

Terdapat perbedaan antara Partitur Resmi yang dikeluarkan oleh Panitia FLS2N Kemdikbud dengan Partitur yang mimin fls2n.com, yaitu pada Gitar 2 Bar 21 Nada G.

Terima kasih kepada Bpk. HS yang telah berkunjung pada blog ini. Dan telah bersedia untuk koreksi dan sharing. Mohon maaf mimin sering slow respon.

Mimin atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pengunjung blog ini, terutama yang menggunakan Partitur versi fls2n.com. Mimin sungguh tidak dengan sengaja membuat partitur tersebut berbeda. Justru mimin sendiri merasa (ada kesalahan) dari penulisan yang dilakukan oleh panitia FLS2N pusat. Namun sayangnya mimin tidak memberikan catatan tersebut dari sejak awal saat mimin publikasikan partitur tersebut. 
Berikut adalah koreksi yang mimin temukan. 

  1. Lagu ini diambil dari 24 Duos Progressivos ini merupakan karya Ferdinando Carulli edisi Orlando Fraga
  2. Dalam edisi tersebut pada Bar 21 Gitar 2 tertulis nada G#, yang kemudian dinaturalkan (menjadi G) pada Bar 22.
  3. Sementara pada partitur yang dipublikasikan oleh panitia FLS2N pusat, Bar 21 Gitar 2 tertulis nada G, namun pada Bar 22 ada G Natural.
  4. Dari Bar 1 sampai dengan Bar 20 tidak ada nada G#, lalu mengapa di Bar 22 tertulis nada G Natural?
Dengan segala hormat dan permohonan maaf, dari beberapa koreksi tersebut maka mimin menyimpulkan bahwa ada kesalahan penulisan partitur yang diterbitkan oleh panitia FLS2N pusat. Namun, sekali lagi mimin minta maaf yang sebesar-besarnya apabila koreksi mimin tersebut adalah salah. Semoga ada tanggapan dari pihak panitia FLS2N pusat, terutama sehubungan dengan partitur tersebut.

Versi Juknis FLS2N Kemdikbud (Resmi)

Versi fls2n.com (Tidak Resmi)
Bagi sahabat fls2n.com yang ingin mendownload partitur versi remi, silahkan kunjungi halaman berikut.



Partitur Gitar Duet 24 Lezioni no 1
  1. saran dan kritik, materi gitar duet terlalu sulit untuk dijenjang anak SMP, yang masih cara pembelajaran "beo" dibanding disuruh membaca not balok, dan pembimbing juga kesulitan, lebih mudah gitar solo tahun kemarin. saya menghargai atas mimin sudah mengetik ulang di aplikasi sibelius dengan niat. saya berharap tahun depan untuk lebih dipilah lagi materi jenjang SMP, mungkin bisa dilihat unsur ritmis, tangga nada juga perlu diperhatikan, karena kita negara berkembang miinnn:')) bukan kaya negara maju lainnya dari segi musik, karena mereka belajar musik negaranya sendiri(maksudnya musik barat)

    ReplyDelete